Buaya Resahkan Warga Berhasil Ditangkap Pawang

Dwi H Putra    •    Jumat, 14 Juni 2019 | 14:47 WIB
Lokal
Buaya yang kerap menampakkan  diri di Kolong Buaya Sinar Jaya Jelutung berhasil tangkap menggunakan pancing oleh pawang buaya menjadi tontonan warga. (Dwi HP/wowbabel)
Buaya yang kerap menampakkan diri di Kolong Buaya Sinar Jaya Jelutung berhasil tangkap menggunakan pancing oleh pawang buaya menjadi tontonan warga. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Buaya yang meresahkan warga di Kolong Buaya Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka, akhirnya berhasil ditangkap warga dengan bantuan pawang buaya dari Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam. 

Diungkapkan Kepala Lingkungan Sinar Jaya, Sopian, buaya sepanjang 2,5 meter tersebut berwarna agak kuning yang dipancing dengan umpan seekor tupai oleh pawang buaya bernama Syarif. 

"Pancing dipasang pada Kamis (13/6/2019) malam, lalu baru diangkat Jumat (14/6/2019) siang sekitar pukul 11.45 wib," kata Sopian melalui sambungan telepon. 

"Buaya ini sering menampakkan diri, jadi warga resah, sebelum ada korban maka diamankan terlebih dulu," imbuhnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini buaya masih berada di pinggir kolong tidak jauh dari rumah warga, dan rencananya buaya tersebut akan dibawa ke penangkaran di Pemali. 

"Tapi kami masih berkoordinasi dengan warga lainnya, mau dibawa kemana buaya ini," jelas Sopian. 

Sopian menambahkan saat ini masih ada satu ekor buaya lagi yang bakal ditangkap menggunakan pancing. Buaya ini berwarna hitam dengan ukuran yang hampir sama juga kerap menampakkan diri di kolong tersebut. 

"Kami masih berusaha menangkap satu lagi, warnanya hitam dan pancing sudah dipasang oleh pawang buaya itu," pungkas Sopian. (Dwi HP/wb)