Mulkan Kumpulkan ASN - Honorer Hasil Sidak

Dwi H Putra    •    Jumat, 14 Juni 2019 | 12:56 WIB
Lokal
Bupati Bangka didampingi Kepala BKPSDMD dan PPNS Pemkab Bangka saat memanggil sejumlah pegawai yang masuk daftar tidak hadir ketika sidak mulai tanggal 10 - 13 Juni 2019.(dwi/wb)
Bupati Bangka didampingi Kepala BKPSDMD dan PPNS Pemkab Bangka saat memanggil sejumlah pegawai yang masuk daftar tidak hadir ketika sidak mulai tanggal 10 - 13 Juni 2019.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengumpulkan aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer yang tidak masuk kerja saat inspeksi mendadak (Sidak) sejak hari pertama masuk kerja hingga hari ke empat dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan kelurahan.

"Tugas merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik, yang paling utama adalah kedisiplinan pegawai dalam bekerja supaya dapat melayani masyarakat dengan baik," kata Mulkan di Sungailiat, Jumat (14/6/2019).

"Hal ini sudah sering kami sampaikan saat apel atau kegiatan lainnya, agar meningkatkan kedisiplinan," ujarnya.

Dijelaskannya jika sebelumnya hanya dilakukan sidak tanpa diberikan sanksi, tapi kali ini berbeda semua pegawai baik ASN maupun honorer mendapatkan sanksi tegas berupa hukuman dan peringatan.

"Ini peringatan pertama dan terakhir, jadi tidak main-main lagi, kalau ada yang melanggar maka siap-siap saja untuk diberhentikan atau dipecat," jelas Mulkan.

"Bagi ASN, kami sampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diproses pemberhentiannya, sedangkan bagi honorer nanti kontraknya akan dihentikan," paparnya.

Mulkan menambahkan sebanyak 54 orang diantaranya 39 orang ASN dan 15 honorer ini diserahkan kepada penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) untuk diperiksa lebih lanjut.

"PPNS silakan periksa semuanya, termasuk pegawai yang tidak hadir hari ini nanti di panggil, sampaikan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan



1   2