Sembilan ASN Dapat Hukuman dari BKN

Dwi H Putra    •    Jumat, 14 Juni 2019 | 13:04 WIB
Lokal
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Baharita.(dwi/wb)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Baharita.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka menyatakan sebanyak sembilan orang aparatur sipil negara (ASN) yang mangkir pada hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1440 H menerima hukuman sesuai peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kami sudah laporkan ke Kemenpan-RB, karena untuk tanggal 10 Juni 2019 itu berlaku di semua daerah sesuai aturan dan ketentuan," kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita di Sungailiat, Jumat (14/6/2019).

"Berdasarkan ketentuan mereka ini mendapat hukuman dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)," ujarnya.

Dijelaskan Baharita sejak dilaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) mulai tanggal 10 - 14 Juni 2019 terdapat 54 orang pegawai yang tidak hadir diantaranya 39 orang ASN dan 15 orang tenaga honorer.

"Jadi sebanyak 30 orang ASN dan 15 orang honorer ini mendapat surat peringatan dari Bupati Bangka," jelas Baharita.

Baharita mengatakan para ASN dan 15 orang honorer ini diserahkan ke penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) untuk diperiksa dan diambil keterangan terkait kealpaan saat sidak yang dilaksanakan Bupati Bangka dan rombongan.

"Kami masih menunggu hasilnya dari PPNS, nanti surat peringatannya kami serahkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi masing-masing untuk ditindaklanjut oleh kepalanya," ujarnya.

Ditambahkannya dengan adanya



1   2