Mulkan Lepas Peserta Sungailiat Triathlon

Dwi H Putra    •    Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:39 WIB
Lokal
Bupati Bangka didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung serta unsur muspida lainnya melepas peserta Sungailiat Triathlon 2019 kategori long distance.(dwi/wb)
Bupati Bangka didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung serta unsur muspida lainnya melepas peserta Sungailiat Triathlon 2019 kategori long distance.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH melepas peserta Sungailiat Triathlon 2019 yang diikuti sebanyak 302 peserta dari 16 negara. Dikatakannya event Sungailiat Triathlon 2019 sudah terselenggara untuk ke tujuh kalinya, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dengan tujuan mendukung pariwisata sebagai salah satu tonggak perekonomian yang ada di Kabupaten Bangka.

"Sungailiat Triathlon dan Dualthlon ini akan melintasi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka," kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu (15/6/2019).

"Ini salah satu upaya mempromosikan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Dijelaskannya dengan kegiatan ini menunjukkan Kabupaten Bangka merupakan daerah yang sehat dan sejahtera serta salah satu daerah yang memiliki potensi wisata yang luar biasa.

"Kami harap peserta dapat mempopulerkan sport tourism yang ada," jelas Mulkan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada peserta asal luar negeri yang sudah ikut serta dalam kegiatan Sungailiat Triathlon ini," paparnya.

Sungailiat Triathlon 2019 diikuti dari 16 negara diantaranya Indonesia, Aljazair, Australia, Denmark, Prancis, Itali , Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol , United Kingdom, United State, Singapura, Thailand, Jerman dan Jepang.

Peserta mengikuti beberapa kategori diantaranya Long Distance yakni berenang sepanjang 1,5 km, bersepeda sepanjang 50 km dan 21,1 km, lalu dikategori standart distance peserta berenang



1   2