Syafiq Atlet Termuda Sungailiat Duathlon 2019

Dwi H Putra    •    Sabtu, 15 Juni 2019 | 10:12 WIB
Lokal
Syafiq atlet termuda peserta Sungailiat Duathlon 2019 didampingi ayahnya.(dwi/wb)
Syafiq atlet termuda peserta Sungailiat Duathlon 2019 didampingi ayahnya.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Syafiq Ar Rauf (10) anak pasangan Riana (40) dan Hendarko (39) warga Jalan Nangka No 120 Bukit Baru Pangkalpinang, menjadi atlet termuda dalam event Sungailiat Duathlon 2019.

Dikatakan Hendarko disela-sela mendampingi Syafiq, mengatakan Syafiq merupakan atlet yang tergabung dalam Star Club Pangkalpinang dibidang olahraga atletik khususnya lari dan marathon.

"Kami sebagai orang tua tidak pernah mengekang apa yang diikutinya, apalagi ikut dalam Star Club Pangkalpinang," kata Hendarko di Sungailiat, Sabtu (15/6/2019).

"Intinya kami selalu mendukung kegiatannya, asalkan pendidikan dan aktifitas club selalu seimbang," ujarnya.

Hendarko menjelaskan dalam kesehariannya Syafiq memang hobi bersepeda dan lari, sehingga ketika mengetahui adanya event ini melalui club mencoba ikut ambil bagian perlombaan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka ini.

"Ada delapan orang anggota club yang ikut salah satunya Syafiq, kami dukung saja yang penting kegiatan positif," jelas Hendarko.

Sementara, Syafiq kepada media mengaku sangat senang ikut event Sungailiat Duathlon 2019 ini, apalagi bisa sampai garis finish tanpa ada kendala apapun.

"Saya sangat senang bisa ikut, apalagi bisa masuk finish dan dapat medali," celoteh Syafiq.

Syafiq siswa SD N 15 Pangkalpinang ini mengaku sudah sering ikut marathon bersama club yang diikutinya, seperti di Jakarta dan Pangkalpinang sehingga dalam



1   2