KPU Babar Wacanakan Pilkada 2020 dan Pilkades Serentak

Chairul Aprizal    •    Jumat, 05 Juli 2019 | 10:19 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Barat,  Fardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Fardi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat mengajukan dana sebesar Rp 16 miliar kepada Pemkab Bangka Barat untuk persiapan Pilkada 2020.

"Tentang persiapan Pilkada kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah sudah dilaksanakan rencana anggaran jadi kami mengusulkan waktu itu sekitar Rp 16 miliar,” ungkap Ketua KPU Bangka Barat Fardi Achyar, Kamis (04/07/2019).

Fardi mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan ke Pemkab Bangka Barat dan DPRD Bangka Barat untuk segera ditindaklanjuti.

"Sampai saat ini kami masih menunggu pembahasan ditahap berikutnya jadi biasanya kan ada pembahasan di tingkat TAPD," imbuh Fardi.

Ditambahkan Fardi usulan dana Pilkada 2020 sudah disampaikan pada Februari 2019 lalu. Perencanaan Pilkada 2020 itu akan lebih baik jika bisa dilaksanakan serentak dengan Pilkades nantinya.

"Nah ini rencananya pemerintah daerah juga akan menyelenggarakan pilkades, kami mewacanakan bisa sangat baik jika keduanya bisa dilaksanakan serentak juga. Pilkada dan Pilkades kan sama, pemutakhiran datanya sama, banyak kesamaan bisa menghemat biaya juga kalau bisa serentak," tukas Fardi.(rul/wb)