Luqman, Bocah 8 Tahun Sukses Taklukan Mahameru

Dwi H Putra    •    Rabu, 10 Juli 2019 | 13:54 WIB
Lokal
Luqman Hawari.(ist)
Luqman Hawari.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Luqman Hawari (8) lahir pada 13 September 2011, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Dwi Harisman dan Sulastri, sukses menaklukan Gunung Semeru atau yang leibh dikenal para penghobi "Mahameru". Ia  berangkat dari kediamannya di kawasan Kelurahan Opas Indah, Kota Pangkalpinang pada tanggal 3 Juli 2019 lalu.

"Iya saya pendaki termuda dari Bangka Belitung (Babel) yang menaklukan puncak Gunung Mahameru, gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut," kata Luqman di Pangkalpinang, Rabu (10/7/2019).

Pendakian Luqman dimulai pada tanggal 6 Juli 2019, didampingi ayahnya dan 24 orang pendaki senior dari Forum Komunitas Pencinta Alam (FKPA) Babel dalam rangka menjadi pendaki termuda asal Babel yang bisa mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Luqman yang saat ini bersekolah di SDN 4 Pangkalpinang, dalam kesehariannya memang menggemari pendakian dan camping (kemah--red).

Ditemani ayahnya, Luqman sering menghabiskan waktu liburnya berkemah dan bertualang bersama rekan-rekan FKPA Babel.

"Sebelumnya saya juga telah berhasil menaklukan Gunung Prau di Dieng bersama FKPA Babel juga rasanya bangga bisa naik sampai puncak," ujarnya.

"Kali ini Mahameru, besok-besok bakal ke gunung lainnya," harap Luqman.

Diketahui setelah sempat ditutup selama empat bulan jalur pendakian Gunung Semeru kembali dibuka pada tanggal Mei 2019 lalu dengan batas pendakian



1   2