Menperin Ingin Pastikan Investasi di KISS Berjalan Lancar

ADVERTORIAL    •    Rabu, 10 Juli 2019 | 20:16 WIB
Ekonomi
Foto bersama usai penendatanganan MoU dengan para investor KISS. (wowbabel)
Foto bersama usai penendatanganan MoU dengan para investor KISS. (wowbabel)

PANGKALPINANG, advertorial - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak Vice President Sinomach Heavy Industry Corporation bertemu dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Pertemuan dengan Airlangga, guna memastikan kelancaran ivestasi hilirirasi timah oleh perusahaan besar asal China itu di Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS).

Sesuai pembicaraan antara Erzaldi dengan Airlangga, pertemuan dengan Sinomach pada hari Senin (15/7/2019) di Jakarta sepulangnya Menperin dari pertemuan di Vietnam.

“Jadwal  pertemuan dengan Pak Menteri semula tanggal 11 Juli, tetapi Pak Menteri ke Vietnam, beliau minta pertemuan tanggal 15 Juli sore bertemu di Jakarta. Pertemuan ini memantapkan lagi dukungan pemerintah Indonesia terhadap  investasi  di sini (Babel) agar lebih mantap,” kata Erzaldi usai menyaksikan pendandatangan Nota Kesepahaman antara Sionomach Group dengan BUMD, dan PT Ration Bangka Abadi sebagai pengelola Kawasan Industri Sadai, Rabu (10/7/2019).

Dari pembicaraan dengan Airlangga, kata Erzaldi, Menteri sangat tertarik dnegan rencana investasi Sinomach. Oleh sebab itu selain ingin memastikan kelancaran kerjsama Sinomach dengan Babel, juga akan membahas kelannjutan investasi setelah tahap pertama dikerjakan.

“Beliau ingin pastikan semua berjalan lancar. Pak Menteri  ingin tahu  setelah selesia tahap pertama hilirasi timah ini, apa lagi yang bisa dilakukan Sinomach ini di Babel,” ujar Erzaldi.



1   2      3