Polda Babel Akan Perketat Jalur Masuk Narkoba

Firman    •    Rabu, 10 Juli 2019 | 17:11 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Brigjen (Pol) Istiono mengatakan, masih tingginya kasus peredaran narkoba di wilayah Bangka Belitung dalam berapa bulan terakhir ini, menjadi persoalan utama bagi pihak penegak hukum dalam memberantas jaringan peredaran narkoba tersebut.

"Masalah narkoba saat ini, merupakan PR besar buat kita semua untuk perang terhadap bahaya narkoba di Indonesia khususnya di Bangka Belitung," ungkap Brigjen (Pol) Istiono  dalam puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di gedung Tribata Mapolda Bangka Belitung pada Rabu (10/7/2019).

Apa lagi, tambah kapolda, Bangka Belitung merupakan wilayah market atau strategis yang menarik untuk orang memakai dan mengedar narkoba.

"Untuk mengantisipasi itu semua, kita harus bekerjasama dengan seluruh komponen, stekholder terkait, seperti Badan Narkotika Daerah Babel dan pemerintah daerah serta pihak-pihak pelabuhan atau bandara termasuk tokoh-tokoh masyarakat yang ada," tutur Istiono.

Kapolda menambahkan, Bangka Belitung juga merupakan wilayah kepulauan, sehingga barang-barang haram tersebut mudah masuk melalui pelabuhan tikus.

"Jadi nanti kita akan lebih memperketat penjagaan lagi di wilayah yang kita anggap rawan masuknya narkoba ke Bangka Belitung seperti jalur laut dan jalur udara," imbuh kapolda.

Dikatakan kapolda pihaknya juga akan lebih gencar menyosialisasikan tentang bahaya narkoba ke sekolah.

"Kita harus



1   2