19 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pangkalpinang

HendriDede    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 14:07 WIB
Lokal
Plt Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Susanto.(hen/wb)
Plt Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Susanto.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Plt Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Susanto mengatakan memasuki musim kemarau selama enam bulan terakhir, peristiwa kebakaran telah terjadi sebanyak 19 kali di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya.

Susanto mengungkapkan, titik rawan kebakaran di wilayah Kota Pangkalpinang berada di kawasan Air Itam, sebab kawasan tersebut terdapat banyak lahan-lahan yang kosong.

Adapun beberapa minggu terakhir, dua peristiwa kebakaran juga telah terjadi di kawasan lahan Air Itam tepatnya tidak jauh dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

Susanto meminta masyarakat untuk lebih waspasa terhadap potensi kebakaran.  Adapun petugas akan bersiaga 24 jam dan langsung melakukan penindakan jika terjadi kebakaran.

"Untuk antisipasi, kita akan siap siaga. Jika terjadinya kebakaran masyarakat diminta cepat untuk melapor kepada petugas pemadam kebakaran. Kita berharap jangan membuang puntung rokok sembarangan, jangan membakar lahan sembarangan karena saat musim kemarau api akan mudah menjalar," ujar Susanto, Kamis (11/7/2019).

Sementara jumlah mobil pemadam kebakaran Kota Pangkalpinang saat ini sebanyak enam unit.

"Untuk operasional kita di BBM, karena misalnya sekali operasiona mulai dari kita start memadamkan api hingga tiga jam mobilnya akan hidup, gak boleh mati, jadi otomatis (BBM) berjalan terus," tukas Susanto.(hen/wb)