65 Industri Pangan Rumah Tangga Terdaftar di Smart IN PIRT

Dwi H Putra    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 20:40 WIB
Ekonomi
Kepala Dinkes Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti. (Dwi HP/wowbabel)
Kepala Dinkes Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sistem pendaftaran perizinan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) berbasis online Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka yang di lauching sejak Mei 2019 lalu, terdata sebanyak 65 PIRT telah mendaftarkan produknya.

 

"Dinkes Bangka menjalin koordinasi dengan kepala desa se-Kabupaten Bangka untuk melaporkan industri rumah tangga yang sedang menggeluti usahanya pada tiap desa," kata Kepala Dinkes Bangka, dr Then Suyanti di Sungailiat, Kamis (11/7/2019).

"Proses lebih lanjut kami akan membantu tahap demi tahap terkait proses pendaftaran, 65 unit PIRT ini sudah dinyatakan lulus verifikasi," ujarnya.

Then menjelaskan berdasarkan data yang diterima dari kepala desa, pihaknya melakukan monitoring secara intensif sehingga para pelaku usaha sesegera mungkin mengikuti tahapan registrasi.

"Nanti kami akan hubungi melalui data yang disampaikan kades, intinya kami minta mereka segera melakukan proses registri yang dapat diakses di https://dinkes.bangka.go.id/smartin_pirt," jelas Then.

"Jika sebelum mereka mendaftar kami akan pandu, sehingga mereka tidak perlu khawatir mengalami kesulitan," paparnya.

Pihaknya mengimbau para pelaku usaha terkhusus industri pangan rumah tangga dapat memanfaatkan kemudahan yang telah difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Diharapkannya semakin banyak produk pangan yang terdaftar



1   2