Dewan Kota Kejar Target Selesaikan Tiga Raperda

HendriDede    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 20:33 WIB
Lokal
Suasana rapat di DPRD kota Pangkalpinang. (Ist)
Suasana rapat di DPRD kota Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang segera menuntaskan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari sisa masa jabatan anggota terpilih maupun yang tidak terpilih lagi untuk periode 2014-2019.

Ketua Bapemperda DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan bahwa ada tiga Reperda yang harus dituntaskan, dan 13 Raperda telah dipastikan selesai. Namun dirinya memastikan, ketiga Reperda tersebut akan rampung sebelum akhir tahun ini.

"Masih ade waktu sampe akhir 2019. Kami optimis Insya Allah selesai. Program legislasi tetep jalan," tukas Rio saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019).

Politisi PKS ini menyebutkan, dua Raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Properda) 2019 untuk inisiatif dari legislatif yang belum selesai tersebut mengenai Raperda Ketahanan Keluarga dan Raperda Partisipasi Masyarakat.

Sedangkan satu Raperda dari usulan eksekutif mengenai Raperda Penyelenggaraan Perumahan Kawasan Pemukiman.

"Kalau yang Pemkot tinggal satu, yaitu raperda Penyelenggaraan Perumahan Kawasan Pemukiman," tukas Rio. (Dede Hendri/wb)