DPRD Bangka Barat Sahkan Tiga Raperda

Chairul Aprizal    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 20:44 WIB
Lokal
Rapat Paripurna penetapan tiga Raperda menjadi Perda DPRD Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Rapat Paripurna penetapan tiga Raperda menjadi Perda DPRD Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) menetapkan tiga Perda pada Rapat Paripurna pengambilan Keputusan Tiga Raperda di gedung Mahligai Betason DPRD Babar, Kamis (11/07/2019). Tiga Peraturan Daerah (Perda) yang ditetapkan itu adalah produk hasil dari pansus tiga komisi yang ada di DPRD Bangka Barat.

Ketua DPRD Bangka Barat Drs. Samsir didampingi Bupati Bangka Barat, Markus memimpin Rapat Paripurna yang dihadiri Anggota DPRD Bangka Barat, OPD di lingkungan pemerintah, dan Forkopimda.

Komisi I DPRD Bangka Barat H. Syahbandar menyampaikan Perda hasil pansus (Panitia Khusus) tentang Pengelolaan Zakat. Komisi II DRPD Bangka Barat Suhandi menyampaikan Perda hasil pansus tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sedangkan Komisi III DRPD Bangka Barat Naim menyampaikan Perda hasil pansus tentang Pengelolaan Cagar Budaya.

Bupati Markus menyampaikan tiga peraturan daerah yang disahkan itu dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kelancaran dalam melaksanakan tugas pemerintahan agar hasilnya lebih optimal.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan, anggota DPRD Bangka Barat, terkhusus kepada panitia penyusunan rancangan peraturan daerah DPRD dan Panitia penyusunan Raperda pemerintah daerah,"ungkapnya.

Sementara itu, Samsir selaku Ketua DPRD Bangka Barat berharap segala perda yang disahkan ini dapat dijalankan



1   2