Mulkan Paparkan "Ransel Si DORA" dan "Ojek Lansia"

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 20:50 WIB
Lokal
Bupati bangka, Mulkan sedang memberikan paparan terkait inovasi
Bupati bangka, Mulkan sedang memberikan paparan terkait inovasi "Ransel Si DORA" dihadapan Tim Panel Independen Kementerian PAN dan RB, Jakarta. (Ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Dalam rangka lomba inovasi layanan publik,  Bupati Bangka, Mulkan melakukan paparan inovasi "Ransel Si DORA" atau Rangkul Calon Pendonor, Stok Darah Terintegrasi Dalam Aplikasi Donor Darah dan inovasi "Ojek Lansia (Lanjut Usia)". Paparan di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PAN dan RB), Kamis (11/7/2019) sebagai salah satu keiikutsertaan Kabupaten Bangka pada kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019.

Paparan di depan Tim Panel Independen sebagai penilai nantinya akan memilih TOP 45 inovasi pelayanan publik tahun 2019. Tim panel terdiri dari Prof. Siti Zuhro (LIPI), Prof.J.B. Kristiadi (Profesional), Wawan Sobari, Ph.D (Dosen Universitas Brawijaya), Indah Sukmaningsih (YLKI), Surya Pratomo (Metro tv), Nurjaman Mochtar (Pengusaha), dan Dadan S.Suharmawijaya (Ombudsman).

Bupati Bangka menyampaikan paparan inovasi selama 10 menit dengan rincian 7 menit berisi paparan inovasi dan 3 menit paparan tayangan video inovasi. Dilanjutkan dengan sesi wawancara selama 20 menit.

Diterangkannya, inovasi Ransel Si DORA merupakan satu inovasi terintegrasi yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka karena memiliki informasi lengkap seputar darah, yaitu data stok darah dan data pendonor yang sudah siap donor secara cepat, realtime, mudah dan bisa diakses oleh semua masyarakat yang membutuhkan darah dan p



1   2      3      4