Pantai Matras Kembali Telan Korban

Dwi H Putra    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 20:46 WIB
Lokal
Anggota Satpol air Polres Bangka menggunakan rubber boat berusaha mencari korban tenggelam di Pantai Matras. (Dwi HP/wowbabel)
Anggota Satpol air Polres Bangka menggunakan rubber boat berusaha mencari korban tenggelam di Pantai Matras. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pantai Matras kembali menelan korban jiwa, kali ini kakak beradik asal Kota Pangkal pinang menjadi korban ganasnya arus gelombang di pantai tersebut.

 

Kakak beradik tersebut salah satunya berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat untuk mendapat pertolongan dan perawatan.

Upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan cara manual dan perahu karet oleh tim dari Satpolair Polres Bangka, Laskar Sekaban, relawan Emas Diving Club dan nelayan setempat.

Tapi hingga berita ini diturunkan bocah yang diketahui bernama Anya (11) yang belakangan diketahui adik dari Farel (14) warga Sumberjo Kota Pangkalpinang, korban tenggelam pertama hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

"Kita sudah mengirimkan anggota kesana untuk pencarian, saat ini sedang dilakukan pencarian bersama tim gabungan lainnya," kata Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi seizin Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto di Sungailiat, Kamis (11/7/2019) malam.

Informasi yang berhasil himpun, saat itu Pantai Matras terdapat beberapa pengunjung yang datang dan sebagiannya mandi.

Peristiwa tenggelam bermula salah salah satu pengunjung yang berenang dekat batu talud air tawar terseret gelombang.

Walau sempat beberapa kali diperingatkan penjaga pantai agar berenang tidak terlalu jauh, namun ramainya pengunjung hari itu membuat



1   2