Pemkab Babar Beri Lampu Hijau, KSI Bakal ‘Nambang’ Bauksit di Cupat

Chairul Aprizal    •    Kamis, 11 Juli 2019 | 17:20 WIB
Lokal
Ir Julius Purnama EK MSi.(rul/wb)
Ir Julius Purnama EK MSi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Owner PT KSI (Kentjana Sakti Indonesia) Johny Gunawan membawa tenaga ahlinya Dr IrJulius Purnama EK Msi untuk melakukan paparan rencana kerja penambangan bauksit  di ruang OR Pemkab Bangka Barat, Kamis (11/7/2019).

Paparan dihadiri Bupati Bangka Barat Markus,SH dan seluruh jajaran OPD, terkait  rencana PT KSI menambang bauksit di Bangka Barat.

Julius mengatakan pabrikan isolator yang sudah menyuplai PLN kurang lebih 50 tahun ini akan membuat tambang bauksit di Desa Cupat dan Teluk Limau, Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi pemerintah kabupaten sangat bergembira menyetujui apa yang menjadi usulan kita, tentunya jadi kita akan mengikuti sepenuhnya arahan dari kabupaten terutama yang kaitannya dengan reklamasi dan sebagainya,” ungkap Julius.

Julius menambahkan akan secepatnya merealisasikan proyek tersebut lantaran prosesnya sudah berjalan hampir tiga tahun.

"Ini kita akan buat industri dari hilir sampai produk jadinya, milih Bangka barat ini karena kaya akan material untuk keramik mulai dari pleinya ada, silikanya ada, kaolinnya ada, hampir seluruhnya ada,” tutur Julius.

Julius juga menuturkan terkait kontribusinya terhadap Bangka Barat nanti akan dibicarakannya lagi termasuk tentang CSR atau bantuan kemasyarakatan.

Julius mengakui potensi Bangka Barat yang besar sehingga dipilihnya karena sebelumnya sempat akan dibuka di Kalimantan namun ternyata tidak cocok dengan yang diproduksinya.

"Untuk peker



1   2