Markus Sampaikan WDP 2018 Hasil Audit BPK, DPRD Sebut Penurunan Prestasi Pemkab Babar

Chairul Aprizal    •    Jumat, 12 Juli 2019 | 10:13 WIB
Lokal
Wakil Ketua II DRPD kabupaten Bangka Barat Medi Hestri,S.Ag. (Chairul/wowbabel)
Wakil Ketua II DRPD kabupaten Bangka Barat Medi Hestri,S.Ag. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Bupati Bangka Barat (Babar) Markus menyampaikan prestasi WDP (Wajar Dengan Pengecualian) di Rapat Paripurna penyampaian Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018 di gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat, Kamis (11/07/2019).

Disaksikan oleh 21 anggota DPRD Babar, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, Markus mengungkapkan hasil pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas laporan keuangan Pemda Bangka Barat tahun anggaran 2018 yang mendapatkan opini WDP.

Markus mengatakan akan memperbaiki dan berupaya meningkatkan kinerja serta meminimalisir temuan pemeriksaan, khususnya pengelolaan keuangan agar kedepannya dapat meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

"Pemerintah kabupaten Bangka Barat segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut sesuai dengan rekomendasi BPK RI, Sehingga pengelolaan keuangan daerah semakin transparan dan akuntabel sebagaimana yang kita harapkan," ungkap Markus.

Markus mengakui masih ada yang harus ditindaklanjuti terkait pengelolaan keuangan dari laporan hasil Audit BPK RI.

Sementara itu, Wakil Ketua II DRPD kabupaten Bangka Barat Medi Hestri,S.Ag yang saat itu sebagai pimpinan rapat ketika dikonfirmasi mengatakan WDP ini dinilai sebagai penurunan prestasi Pemkab Bangka Barat saat ini.

"Harapan kita kedepan WTP itu wajib ! Untuk



1   2