Pemkot Bakal Buka Lowongan PHL

HendriDede    •    Jumat, 12 Juli 2019 | 14:39 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Pemkot Pangkalpinang akan merekrutmen pegawai harian lepas (PHL) atau tenaga kontrak guna mengisi sejumlah kekurangan tenaga kerja di instansi pemerintah terkait.

Rencananya, rekrutmen sejumlah tenaga kerja baru itu nantinya akan ditempatkan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

"Tentang rekrutmen petugas keamanan RSUD,  begini di rumah sakit umum contohnya, RSUD kita Satpamnya kurang tenaga keamanannya sehingga orang untuk masuk diintruksikan untuk kunjungan jam lima stop, namun mereka masih saja datang," kata Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil atau Molen, Jumat (12/7/2019).

Molen menjelaskan setelah pihaknya menganalisa terkait permasalahan tersebut, ternyata memang benar adanya kekurangan orang untuk bagian keamanan.

"Setelah kami analisa, ternyata memang kurang orang, untuk sportivitas objektivitas dan keterbukaan kami akan umumkan penerimaan (pegawai-red). Dalam waktu dekat, kan terkait penganggaran ini paling bisa kita laksanakan di perubahan, artinya pelaksanaan ini nanti di bulan-bulan September-Oktober," terang Molen.

Molen juga mengatakan rekrutmen PHL juga akan dilakukan untuk Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

"Termasuk yang di Dinas Perhubungan kita juga masih kurang. Untuk katagorinya, perempuan yang bisa dikatakan wajah Pangkalpinang, tetapi yang punya kemampuan dan fisik yang memang cocok untuk disitu (bidangnya-red) nanti kita akan terbuka," tuturnya.

Adapun tu



1   2