Tujuh Calon Jemaah Haji Babel Gagal Berangkat

Endi    •    Jumat, 12 Juli 2019 | 11:34 WIB
Lokal
Salah satu jemaah calon haji asal Babel mencium anggota keluarganya sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Palembang, Jumat (12/7/2019). (dag/wb)
Salah satu jemaah calon haji asal Babel mencium anggota keluarganya sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Palembang, Jumat (12/7/2019). (dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tujuh orang calon jemaah haji daerah Bangka Belitung (Babel) di musim haji tahun 2019 Masehi/ 1440 Hijirah, gagal diberangkatkan melalui daerah asal menuju embargasi Palembang, untuk kemudian terbang ke Tanah Suci Mekkah.

Hal tersebut, dikatakan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan, disebabkan oleh beberapa faktor seperti mutasi, sakit dan meninggal.

"Yang berangkat termasuk petugas seharusnya berjumlah 1.255 orang, tapi dari jumlah itu ada empat yang mutasi, dimana dua orang ke Jogja dan dua orang ke Padang. Dua orang meninggal dan satu orang yang menunda karena sakit," jelas Ridwan, usai melepas keberangkatan calon jemaah haji, Jumat (12/7/2019).

Dari tujuh orang tersebut, sebutnya, empat orang tetap berangkat, hanya saja tidak melalui kloter Babel.

"Namun yang mutasi bukan berarti mereka tidak berangkat, mereka tetap berangkat melalui daerah tujuan mutasi mereka," katanya.

Keberangkatan calon jemaah haji asal Babel tahun ini, dibagi dalam tiga kloter yakni kloter 7, 8 dan 9. Dimana setiap kloter diberangkatkan melalui tiga kali penerbangan.

Keberangkatan mereka juga dibagi dalam waktu tiga hari menuju embargasi Palembang, sebelum terbang menuju Arab Saudi.

"Flight pertama pada pukul 08.20 WIB dari Kabupaten Bangka sejumlah 135 calon jemaah, flihgt kedua pukul 11.10 WIB dari Kabupaten Bangka sejumlah



1   2