26 Anggota Baru PPM Babar Ikuti Diksar

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:41 WIB
Lokal
Peserta diksar PPM Babar. (Chairul/wowbabel)
Peserta diksar PPM Babar. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Organisasi Kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bangka Barat lakukan Pendidikan kepada anggota baru, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan Pradiksar Tingkat Pratama Angkatan II Taruna dan Taruni Resimen XXIX Yudha Putra sudah berlangsung sejak Jumat kemarin, hanya saja hari ini upacara pembukaan baru digelar.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Ketua PPM Bangka Barat Zulfikar S dihadiri Aliansi Pemuda Peduli Bangka Barat yang salah satunya hadir Kesatuan Pemuda Daerah (Tuanmuda) Bangka Barat.

"Acara hari ini tadinya dibuka oleh Bupati tadi terkendala dapat kabar sedang di Jakarta, kegiatan pembukaan materi lapangan, dan diksar sudah dari kemarin," sebut Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, anggota baru diksar berjumlah 26 orang dari Muntok, sementara yang berhalangan hadir dari Pangkalpinang dan Belitung.

"Belitung dan pangkalpinang berhalangan hadir, kalau anggota Bangka barat yang barunya semua kurang lebih 45, Pangkalpinang 20 orang batal datang karena ada kegiatan dari Polda, acara berakhir sampai nanti sore," ujarnya.

"Setelah menjalani pendidikan ini mereka resmi Anggota resimen Yudha putra batalyon IV Bangka Barat," tambahnya.

Zulfikar mengatakan setelah diksar diharapkan dapat mengemban pengabdian di PPM untuk memberikan kontribusi buat daerah.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini mereka wajib menumbuhkan jiwa



1   2