Aktifitas Tanpa Izin, Tambak Udang Rebo Disegel

Dwi H Putra    •    Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:26 WIB
Lokal
Dua unit alat berat disegel Satpol PP di kawasan tambak udang di Desa Rebo. (Dwi HP/wowbabel)
Dua unit alat berat disegel Satpol PP di kawasan tambak udang di Desa Rebo. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menyegel tambak udang dan alat berat sebanyak dua unit PC, yang beraktifitas tanpa izin lengkap, aktifitas tambak udang di pesisir Pantai Rebo Kecamatan Sungailiat.

 

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan, Achmad Suherman, mengatakan penyegelan ini setelah pihak pengusaha diperingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, namun tak diindahkan.

"Dua alat berat PC merk Kobelco warna hijau dan Hitachi warna orange, kami segel supaya tidak beraktifitas," kata Achmad Suherman di Sungailiat, Sabtu (13/7/2019).

"Penyegelan alat berat ini kami lakukan pada Jumat (12/7/2019) malam disegel karena tambak udang belum punya izin," ujarnya.

Dijelaskannya kegiatan dipimpin Kasat Pol PP Bangka sebelumnya telah melalui serangkaian penyelidikan melibatkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Bangka.

"Langkah tegas akan kami lakukan hingga pelimpahan ke meja hijau bila pihak pengusaha tidak kooperatif," tegas Suherman.

Suherman menambahkan PC baru bisa diamankan hari ini, sebab pada saat tim melakukan penyegelan tidak ada operator PC, sehingga kesulitan untuk membawa dua alat berat itu.

"Penyegelan ditandai dengan penempelan kertas bertuliskan "Tempat Ini Disegel dan Dalam Pengawasan" tertanda PPNS Satpol PP Kabupaten



1   2