Jemaah Haji Dihimbau Hindari Titipan

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 13 Juli 2019 | 15:58 WIB
Lokal
Bupati Beltim saat menyerahkan uang Bantuan untuk calhaj asal Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)
Bupati Beltim saat menyerahkan uang Bantuan untuk calhaj asal Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Sebanyak 30 orang calon jemaah haji Kabupaten Belitung Timur dilepas oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Ruang Rapat Bupati Beltim, Kamis (11/7/2019).  

Para calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Beltim rencananya akan diberangkatkan Sabtu, (13/7/19) mendatang. Keberangkatan ke Palembang akan dilaksanakan seusai Sholat Subuh, dari Mesjid Agung Darussalam, Manggar menuju ke Mesjid As-Sajadah Desa Buluh Tumbang.

Calhaj Kabupaten Beltim masuk dalam Gelombang I dan tergabung dalam satu kelompok terbang (kloter) 08/PLM. Kloter 08/PLM terdiri dari calhaj asal  Kabupaten Belitung, Beltim, Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Bangka Tengah yang totalnya mencapai 445 orang.    

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Beltim, Masdar Nawawi berpesan agar calhaj mematuhi aturan-aturan mulai dari keberangkatan sampai pemulangan. Terutama terkait aturan barang-barang yang akan dibawa pergi ke tanah suci dan pulang ke tanah air.

“Sebenaranya saat bimbingan manasik sudah disampaikan, agar jamaah mematuhi aturan. Jangan bawak cairan-cairan, rokok, jamu dan menghidari adanya titipan-titipan serta lain sebagainya yang akan menghambat perjalan haji,” kata Masdar.

Menurut Masdar, adanya hambatan dapat menggangu kekhusukan calhaj dalam beribadah. Untuk itu, ia berharap agar seluruh jamaah mematuhi pembimbing ibadah di tanah suci.

Selain itu Masdar juga ber



1   2