Limbung Bershalawat ala Hadrah Syibabul Jinan

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:12 WIB
Lokal
Foto: Sari Sya'ban, anggota Irmas Masjid Nurul Huda, Limbung.
Foto: Sari Sya'ban, anggota Irmas Masjid Nurul Huda, Limbung.

JEBUS, www.wowbabel.com - Menyemarakkan shalawat di Pulau Bangka, grup hadrah Syibabul Jinan, dusun Limbung kecamatan Jebus, kabupaten Bangka Barat menggelar acara 'Limbung Bershalawat', belum lama ini.

Demi memeriahkan acara, panitia mengundang lima grup Hadrah asal  Parit Lalang, Jelutung dan Bantur.

Acara yang mengusung tema "Lima Majelis Satu Cinta" tersebut dihadiri antusias oleh masyarakat dusun Limbung dan beberapa majelis taklim.

Menurut Doni, salah satu panitia, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar grup hadrah di Bangka. Karena diakui atau tidak, bershalawat yang diiringi musik hadrah kini sangat semarak di kalangan masyarakat Pulau Bangka. Terbukti, grup hadrah Syibabul Jinan sering diundang dalam acara pernikahan ataupun acara resmi lainnya.

Di sisi lain, pria asal Toboali tersebut juga menyayangkan keadaan remaja zaman sekarang yang kerap kecanduan Game Online. Setidaknya, dengan adanya acara tersebut bisa mengubah kebiasaan negatif  menjadi kegiatan positif.

Sementara, Ust. M. Syarifudin, selaku ketua hadrah Syababul Jinan juga berharap kegiatan semacam ini lebih digalakkan lagi agar masyarakat Pulau Bangka terbiasa bershalawat.

"Karena tidak ada yang kita harapkan di akhirat kelak kecuali syafaat-Nya," jelasnya. (Sari Sya'ban/jw)