Seratus Lebih Pelanggan Diputus PDAM Tirta Bangka

Dwi H Putra    •    Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:37 WIB
Lokal
Suhendra, Dirut PDAM Tirta Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Suhendra, Dirut PDAM Tirta Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka selama Januari hingga Juni 2019 sudah memutuskan saluran pendistribusian air bersih kepada 100 lebih pelanggan dari sebanyak 10.500 an pelanggan se-Kabupaten Bangka.

 

"Sejak Januari hingga Juni ada sekitar 100 an pelanggan yang kami putus pendistribusiannya, pelanggan ini tidak bayar tiga bulan," kata Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra kepada wowbabel.com di Sungailiat, Sabtu (13/7/2019).

"Pemutusan tidak serta merta dilakukan, namun sebelum sudah diberikan surat peringatan dan pemberitahuan kepada pelanggan," ujarnya.

Suhendra menjelaskan pemutusan pendistribusian air bersih ke pelanggan dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan, hal ini supaya ada kesadaran pelanggan untuk membayar retribusi sesuai dengan jadwal dan ketentuan.

Keterlambatan pembayaran retribusi dilakukan pelanggan dengan berbagai alasan seperti lupa dan berdalih belum memiliki uang pembayaran.

"Kami juga tetap memberikan kelonggaran bagi pelanggan yang sudah diputus distribusinya, ketika langsung bayar maka disambungkan kembali," jelas Suhendra.

Ditambahkannya metode yang dilakukan untuk pembayaran retribusi PDAM Tirta Bangka dilakukan beberapa cara seperti penagihan langsung, pembayaran secara online dan pembayaran melalui Kantor Pos dan bank.

"Jadi semua sudah



1   2