Dukungan Menperin Agar Industri Hilir Timah Segera Berdiri di Babel

Tim_Wow    •    Minggu, 14 Juli 2019 | 18:59 WIB
Nasional
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dok)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dok)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap dukungan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terhadap rencana investasi hilir timah di Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS) Bangka Selatan segera terwujud. Kedepan kawasan industri ini ditingkatkan sebagai kawasan berikat.

Dukungan kepada KISS karena kemajuan positif pihak pengelola KISS oleh PT Ration Bangka Abadi (RBA) yang sukses mengaet calon investor asal China yang akan membangun industri hilir timah.

"Pertemuan dengan Pak Menteri Perindustrian meminta dukunganya terhadap apa yang sudah dilakukan sekarang karena kawasan industri tersebut izinnya dari Kementerian Perindustrian," kata Erzaldi di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Dukungan menteri sangat penting dan akan menentukan kelanjutan dari rencana investasi Sinomach Heavy Equioment Group, perusahaan bergerak dibidang industri mesin, peralatan tambang dan manufactur asal China di KISS.

"Harapannya dengan adanya investasi pertama ini kementerian bisa meningkatkan status kawasan industri tersebut menjadi kawasan industri berikat," tukas Erzaldi.

Selain dukungan terhadap KISS, saat bertemu Menperin, Senin (15/7/2019), Erzaldi juga membahas kebutuhan material berupa timah balok untuk diolah Sinomach menjadi bahan jadi untuk kepentingan industri otomotif maupun tekhnologi komunikasi di Indonesia.

"Pak menteri bisa memberi petunjuk karena Sinomach sangat butuh



1   2