Erzaldi Ajak PT Timah Bahas Produk Industri Hilir

Tim_Wow    •    Minggu, 14 Juli 2019 | 15:22 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dok)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan menggandeng PT Timah Tbk merumuskan bentuk produk dari hilirisasi timah. Perusahaan BUMN tambang ini penting dilibatkan karena sebagai pemasok utama balok timah di Indonesia bahkan dunia.

Rencana investasi hilir timah setelah setelah penandatangan kesepakatan (MoU) antara Sinomach Heavy Equipment Group perusahaan BUMN China dengan BUMD PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS) dan PT Ration Bangka Abadi (RBA) sebagai pengelola Kawasa Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS) di depan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Pangkalpinang pekan lalu.

"Pembahasan secara tekhnisnya tentang produk yang akan dibuat dalam industri hilir timah ini akan kita bahas lagi dengan tim dan kita melibatkan PT Timah," kata Erzaldi saat dihubungi via telp, Minggu (14/7/2019).

Sebelum melakukan pembahasan tekhnis, Erzaldi mengajak calon investor Sinomach, perusahaan bergerak dibidang industri mesin, peralatan tambang dan manufactur asal China bertemu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Senin (15/7/2019).

Pertemuan khusus dengan Menperin untuk memantapkan rencana investasi di KISS. "PT Timah termasuk produsen timah terbesar di dunia, bahan untyk industri hilir timah ini PT Timah sehingga kita ajak untuk membahasnya," ujar Erzaldi.

Usulan pembahasan tekhnis produk hilirisasi timah juga sempat dilintarkan Vice President Sinomach



1   2