Sawit Rose Mitra PT Timah Tbk Mulai Membuahkan Hasil

Dwi H Putra    •    Minggu, 14 Juli 2019 | 22:57 WIB
Ekonomi
Kebun sawit Rose. (Dwi HP/wowbabel)
Kebun sawit Rose. (Dwi HP/wowbabel)

RIAU SILIP, www.wowbabel.com -- Kebun sawit milik Rose Maria (38) warga Desa Pangkal Nyiur, Kecamatan Riausilip, salah satu mitra binaan PT Timah Tbk mulai membuahkan hasil dan perlahan terus berkembang.

Rose mengaku sekarang perkebunan sawitnya dapat diharapkan menjadi sumber pendapatannya, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Saya sebelumnya sempat berpikir untuk memanfaatkan lahan yang terbilang cukup luas yang nggak jauh dari rumah," kata Rose di Riau Silip, Minggu (14/7/2019).

"Tapi saya bingung masih terbatas modal untuk berkebun, lalu saya gunakan modal seadanya sebagai awal membuka kebun sawit ini," paparnya. 

Rose mengaku kala itu mendapat informasi dari tetangganya, bahwa PT Timah Tbk bisa memberikan pinjaman modal dengan mendaftar program mitra binaannya.

"Program itu yang memberikan bantuan modal bagi para pelaku usaha, terus pas saya mengajukan proposal pengajuan, diterima, alhamdulillah bisa punya modal lagi," ucapnya.

Ditambahkan Rose, mendapat pinjaman modal sebagai mitra binaan PT Timah Tbk langsung digunakan untuk membeli segala keperluan berkebun, dan juga bibit-bibit sawit.

"Sekarang sudah muncul tandan dari sawitnya,  saya sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk, semoga sawit ini bisa membantu keluarga kami dan untuk PT Timah Tbk terus jaya dan sukses," pungkas Rose. (Dwi HP/wb)