Kadisparpora Bangka Akui Bawahannya Terlibat Narkoba

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 Juli 2019 | 16:21 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey menunjukkan barang bukti narkoba milik RH alias RN alias AE seorang ASN di Disparpora Bangka.(wb/dwi)
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey menunjukkan barang bukti narkoba milik RH alias RN alias AE seorang ASN di Disparpora Bangka.(wb/dwi)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka mengakui ada oknum aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di bawah bidang pemuda dan olahraga yang terlibat kasus narkoba.

"Betul ada, kami sudah dapat laporannya secara lisan, tapi belum secara tertulis, saat ini oknum masih ditahan di Mapolres Bangka," kata Kepala Disparpora Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu (17/7/2019).

"Oknum ini pernah bermasalah dengan kasus yang sama sebelum masuk ke Disparpora Bangka, lalu dipindahkan untuk dibina dan diberikan kesempatan bekerja lagi," ujarnya.

Asep Setiawan menjelaskan pihaknya menyerahkan permasalahan oknum tersebut sesuai proses hukum yang berlaku, apalagi kasus tersebut dilakukan oknum secara pribadinya.

"Kami menunggu hasil proses hukumnya secara tertulis, setelah itu menunggu perintah dari atasan terkait oknum yang bersangkutan," jelas Asep.

"Instansi dalam hal ini tidak bisa menolong apa pun, apalagi oknum ini sudah diberikan peringatan atau diminta untuk menjauhi barang haram tersebut," paparnya.

Berdasarkan pengamatannya, oknum yang bersangkutan sangat rajin dan bagus dalam menjalankan pekerjaan sebagai salah seorang staf di Disparpora Bangka dibawah bidang pemuda dan olahraga.

"Tapi kalau diluar jam kerja kami tidak bisa mengawasinya, sebab hal itu sudah menjadi ranah pribadi oknum ini," terangnya.

"Ternyata setelah diberikan kepercayaan



1   2