Turnamen GSI, Disdikpora Targetkan Pemain Babar Sampai Nasional

Chairul Aprizal    •    Rabu, 17 Juli 2019 | 11:44 WIB
Lokal
Rukiman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Rukiman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Disdikpora Babar akan gelar pertandingan sepakbola tingkat pelajar SMP sederajat di lapangan bola Binajaya Muntok Bangka Barat mulai tanggal 18 sampai 23 Juli 2019.

Rukiman menyampaikan pertandingan ini sudah menjadi agenda GSI (Gala Siswa Indonesia) untuk mencari pemain pemain bola muda terbaik mulai dari tingkat kecamatan hingga nantinya Nasional.

"Pendaftarannya ini pakai online, lewat dapodik dari umur pokoknya empat belas tahun kebawah, intinya pelajar tingkat SMP," kata Rukiman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) kabupaten Bangka Barat, Selasa (16/07/2019) kemarin.

"Hasilnya langsung online nanti, pertama yang diharapkan sportivitas kejujuran persahabatan menanamkan Kerja keras dan yang kedua kita menanamkan bakat dan potensi sepakbola di pelajar," tutur Rukiman.

"Dari sini nanti kita bisa melihat juga potensi ini untuk ikut Porprov 2022 kalau disini tuan rumah, kalau juara tetap diambil satu, dua, tiga tetapi pemain terbaiklah nanti akan dijadikan satu untuk dijenjang berikutnya," tukas Rukiman.(rul/wb)