OPD Harus Selektif Keluarkan Perizinan

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 Juli 2019 | 09:48 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin (tengah) ketika meninjau rumah Mirza yang tertimpa tower provider di Jalan Nangnung Sungailiat.(dwi/wb)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin (tengah) ketika meninjau rumah Mirza yang tertimpa tower provider di Jalan Nangnung Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip, menyayangkan perizinan tower provider diberikan organisasi perangkat daerah (OPD) di pemukiman penduduk, seharusnya hal itu tidak dilakukan guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Seperti yang terjadi kepada Mirza (35) warga Jalan Nangnung Tengah RT 04 Lingkungan Air Kantung Kecamatan Sungailiat, beberapa hari lalu.

"Kedepan OPD terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan dan Penataan Ruangan (DPUPR) dapat lebih selektif mengeluarkan izin pendirian tower provider," ujarnya.

Syahbudin mengharapkan pihak perusahaan dalam hal ini PT Daya Mitra Telkomsel yang mendirikan tower provider dengan Nomor: 001. 001. 001. 003.0116, Tinggi Tower : 42 Meter, Koordinat Long : E 106.12331 LAT: - 2.2099. Alamat perusahaan tersebut Jl. Jenderal Sudirman no. 459 Gg. Telkom lt.7 Palembang, dapat sesegera mungkin membangun dan merenovasi kembali rumah milik warga tersebut.

"Itikad baik perusahaan harus cepat dalam merenovasi rumah warga ini, supaya mereka bisa kembali ke rumahnya," jelasnya.

Ditambahkannya terkait sanksi yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada pihak provider diserahkan sesuai hukum yang berlaku sebab dinilai ada kelalaian dari perusahaan dalam perawatan tower.

"Kedepan pengawasan dan perizinan harus diperketat lagi oleh OPD, jangan sampai hal seperti ini terulang kembali," harapnya.

"Kalau soal sanksi kita serahkan



1   2