Satpol PP Tertibkan Tiang Iklan Jalan Pemuda

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 Juli 2019 | 14:42 WIB
Lokal
Satpol PP Bangka ketika menertibkan sejumlah tiang iklan di beberapa ruang jalan di Sungailiat seperti di Jalan Pemuda.(dwi/wb)
Satpol PP Bangka ketika menertibkan sejumlah tiang iklan di beberapa ruang jalan di Sungailiat seperti di Jalan Pemuda.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menertibkan tiang iklan yang berlokasi di Jalan Pemuda Sungailiat lantaran dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

"Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi ada beberapa tiang iklan milik swasta ini sudah mulai keropos," kata Kasat Pol PP Bangka, Daylan Amrie melalui Kabid Penegakkan Perundang-undangan, Akhmad Suherman di Sungailiat, Kamis (18/7/2019).

"Ada juga tiang iklan dibawah len listrik yang jaraknya paling satu meter," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik tiang iklan dalam memasang space iklan agar memperhatikan dan meakukan perawatan berkala.

"Bahan harus menggunakan besi yang asli, jangan besi KW dikhawatirkan mudah patah, mari bersama-sama menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tiang tower yang patah menimpa rumah warga baru-baru ini," harap Suherman.

Suherman menambahkan tidak hanya menertibkan tiang iklan yang keropos dan berdekatan dengan len listrik, tapi juga menertibkan space iklan yang dipasang sembarangan seperti miring ke arah jalan dan sebagainya.(dwi/wb)