ABK WNA Kapal Isap Hilang di Laut Penganak

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 20 Juli 2019 | 20:30 WIB
Lokal
Tim Gabungan terus melakukan pencairan ABK KIP Sungsing 9 yang tenggelam di perairan Penganak, Jebus. (Chairul/wowbabel)
Tim Gabungan terus melakukan pencairan ABK KIP Sungsing 9 yang tenggelam di perairan Penganak, Jebus. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Sat Polair Polres Bangka Barat dan Tim Gabungan masih mencari pekerja Kapal Isap Produksi (KIP) berkewarganegaraan Thailand yang tenggelam di perairan Penganak, Kecamatan Parit Tiga Jebus, Bangka Barat.

Anak Buah Kapal (ABK) KIP Sungsing 9 bernama Wilay Chainmuengchuan alias Wilay itu dikabarkan terpeleset dan jatuh ke laut, Jumat (19/7/2019) kemarin, saat sedang bekerja. Wilay di KIP Sungsing 9 menjabat sebagai Elektrika Enginer.

Peristiwa kecelakaan tersebut diketahui oleh seorang Satpam bernama Mahmuddin, yang mengatakan, bahwa saat kejadian Wilay sedang bekerja di bagian Jag Primer di bagian bawah KIP Sungsing sekitar pukul 15.30 wib. Tiba-tiba Wilay terpeleset dan jatuh ke laut, para ABK yang mengetahui kejadian tersebut berupaya melakukan pencarian dengan perahu pompong. Namun dikarenakan air laut keruh akibat tambang, keberadaan Wilay tak berhasil ditemukan.

Pihak kapal kemudian menghubungi aparat terkait untuk mencoba melakukan pencarian.

Kasat Polair IPTU Ferry Gunadi menjelaskan pihaknya masih melakukan pencarian korban tenggelam di lokasi kejadian.

"Saat ini kita sudah di tempat kejadian untuk melakukan pencarian," ujar Ferry, Sabtu (20/7/2019).

Upaya pencarian juga dilakukan bersama dengan Ditpolair Polda Babel, Satpolair Polres Babar, TNI Angkatan Laut, Basarnas para ABK KIP Sungsing 9 di sekitar perairan penganak.

"Hingga



1   2