BNN Bangka Sayangkan Bujang Miak Tidak Tes Urine

Dwi H Putra    •    Sabtu, 20 Juli 2019 | 16:32 WIB
Lokal
Kepala BNNK Bangka ketika memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait P4GN kepada finalis Bujang Miak Bangka 2019.(dwi/wb)
Kepala BNNK Bangka ketika memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait P4GN kepada finalis Bujang Miak Bangka 2019.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka menyayangkan terkait kegiatan pemilihan Bujang Miak Bangka 2019 tidak dilakukan tes urine, guna menjamin finalis Bujang Miak Bangka 2019 bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami sangat mendukung kegiatan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) ini, tapi menyayangkan tidak ada tes urine bagi finalisnya," kata Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina SKM di Sungailiat, Sabtu (20/7/2019).

"Itu artinya tidak ada yang bisa menjamin bahwa para finalis bebas dari penyalahgunaan narkoba, bila belum melakukan tes urine dan mendapatkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) dari BNN," ujarnya.

Dijelaskannya BNNK Bangka terus gencar melakukan giat sosialisasi dan memberikan edukasi terkait narkoba dan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kami ingin semua finalis beserta para panitia dibekali dengan pemahaman narkoba lebih mendalam supaya mengenal dan ikut serta memberantas penyalahgunaan narkoba," harapnya.

Narkoba yang sudah menjangkit semua kalangan khususnya pelajar dan remaja, harus dapat diberantas bersama-sama termasuk bersama Bujang Miak Bangka 2019, yang sudah dibekali pemahaman agar mereka mengerti apa itu narkoba, efeknya dan dampak hukumnya.

"Tentu saja itu adalah salah satu bekal untuk mereka ketika bersosialisasi dengan masyarakat, bukan hanya mempromosikan pariwisata saja,



1   2