Terlibat Narkoba, Oknum ASN Terancam Dipecat

Dwi H Putra    •    Senin, 22 Juli 2019 | 13:33 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyatakan tidak ada toleransi bagi aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang terlibat narkoba.

"Kami akan menunggu inkrah dari pengadilan negeri terkait ASN ini, selanjutnya kami akan membuat surat rekomendasi pemberhentian ke Komite ASN," kata Mulkan di Sungailiat, Senin (22/7/2019).

"Mau diberhentikan secara hormat atau tidak hormat itu tergantung dari KASN nantinya," ujarnya.

Mulkan menjelaskan saat ini aturan yang ditetapkan KASN sudah sangat jelas terkait keterlibatan ASN dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, bahwa satu hari dihukum penjara berakibat diberhentikan dari pekerjaannya.

Ditambahkannya kedepan, Pemkab Bangka bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka bakal melakukan tes urine secara berkala, guna mengetahui ASN atau tenaga kontrak yang mengonsumsi narkoba.

"Kami bakal kerjasama dengan BNNK untuk berkala melakukan tes urine kepada semua pegawai," pungkasnya.

Diketahui, salah seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka berikut barang bukti 1,38 gram sabu-sabu.

Tersangka ASN ini berinisial RH alias RN alias AE (40) diamankan pada 8 Juli 2019 sekitar pukul 14.35 wib di kediamannya di Jalan Sudirman Kelurahan Parit Padang.

RH alias RN



1   2