Nenek Julita Ditemukan Selamat di Dalam Sumur Tua

Chairul Aprizal    •    Selasa, 23 Juli 2019 | 20:41 WIB
Lokal
Tim evakuasi membawa Nenek Julita yang berhasil ditemukan di sebuah sumur tua. (Chairul/wowbabel)
Tim evakuasi membawa Nenek Julita yang berhasil ditemukan di sebuah sumur tua. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Nenek Julita, warga dusun Selindung Kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat (Babar) yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari lalu, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (23/7/2019) pagi.

Korlap Penanggulangan Bencana Satpol PP Babar, Said Erry Widayah mengatakan, Nenek Julita ditemukan sekitar pukul 09.00 Wib di lokasi bekas sumur lama.

"Tadi jam sembilan ditemukan di dalam sumur, anak dia yang nemunya nama Apik (37), dia dua beradik yang satunya Firdaus (25) tiba-tiba mereka ke arah situ padahal sudah kami telusuri juga," ujar Erry.

Erry mengatakan, Nenek Julita terperosok ke kedalamam 13 meter di sumur umum tua bekas bantuan pemerintah (PLBPN 2009) yang tidak digunakan lagi.

"Tidak jauh dari rumah kurang lebih 50 meter di depan seberang rumah, cukup bingung juga sudah pernah juga ku berdiri disitu tapi tidak ku singkap (buka), ibaratnya kalau terperosok ke lubang kecil seperti itu kurang yakin juga," terangnya.

Erry menuturkan, saat ditemukan Nenek Julita dalam keadaan sehat dan saat dipanggil masih menjawab.

"Jadi turunlah rombongan Basarnas ini tadi, cuma posisinya itu terselubung juga mukanya itu, yang aneh itu, ada kain, macam ada kainnya itu," ujarnya.

"Jadi kalau orang luka terjeblos itukan minimal ada luka ditangan, ini tidak ada luka, sembilan meter dalamnya masuk akal tidak kira-kira, sumur tidak pakai



1   2