Maju di Bursa Ketua KNPI Belitong, Jarwok : Pemuda Harus Pede

Muri_Wow    •    Kamis, 25 Juli 2019 | 21:13 WIB
Lokal
Muhammad Hafrian Fajar (kiri). (Ist)
Muhammad Hafrian Fajar (kiri). (Ist)

TANJUNG PANDAN, www.wowbabel.com - Muhammad Hafrian Fajar atau lebih akrab dengan panggilan Jarwok, memastikan dirinya maju di Pemilihan Ketua DPD KNPI kabupaten Belitung.

Jarwok merupakan salah satu kandidat dari tiga kandidat yang akan maju pencalonan di musda KNPI Belitung, Sabtu (27/9/2019).

Jarwok sendiri memang terlahir dari keluarga yang dimana orangtuanya dulu juga aktif di KNPI. Selain itu Jarwok juga merupakan bagian dari salah satu kader organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia yaitu HMI. Alumnus FE UII ini dulu semasa menjadi kader HMI melalui jenjang komisariat sampai cabang di Yogyakarta. Aktif juga di LEM FE UII dan mahasiswa pencinta alam (Mapala).

Jarwok mengatakan sebagai bagian dari pemuda Belitong setiap tahun dalam hidup selalu dihadapkan pada hari dimana "Sumpah Pemuda" selalu menjadi harapan besar bangsa ini, karena hanya pemudalah yang berani bersumpah akan menjaga dan membangun segenap persatuan tanah air dengan sumpahnya.

"27-28 Oktober 1928 kongres pemuda menghasilkan gold spirit bagi Indonesia. Gold spirit ini akan bertransformasi menjadi semangat juang, semangat kreatif, semangat inovatif, semangat patriotik, dan semangat produktif," ujar Jarwok kepada www.wowbabel.com, Kamis (25/7/2019).

Lanjut Jarwok, pemuda harus berani bertanggung jawab akan takdirnya menjadi pemuda yang pernah bersumpah demi cintanya terhadap warisan leluhurnya.

"Spirit itu yang saya bawa untuk mengembangkan



1   2