Dugaan OTT , Samsir Minta Pihak Lapas Lakukan Evaluasi

Chairul Aprizal    •    Senin, 29 Juli 2019 | 14:09 WIB
Lokal
Lapas Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Lapas Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Barat  Drs Samsir meminta pihak Lapas Muntok Bangka Barat mengevaluasi diri agar nama institusi bisa bersih dan tidak tercemar akibat kejadian OTT terhadap oknum pegawainya.

"Kita minta ya kedepan untuk ada perbaikan dan pengawasanlah, dalam arti bahwa hal seperti tersebut jangan terjadi kembali," harap Samsir, Minggu (28/07/2019).

Samsir mengakui OTT oknum pegawai lapas berinisial DW yang terjadi di Lapas Muntok beberapa hari yang lalu telah mencoreng nama baik institusi dan berharap dapat diselesaikan serta tidak ada lagi praktik seperti itu di dalam lapas.

"Tapi intinya bahwa dengan adanya OTT itu walaupun nominalnya kecil kita berharap dibenah, pokoknya kita berharap lebih baik lah gitu," kata Samsir.

Ketua DPRD Bangka Barat mengingatkan tidak ada lagi oknum yang menyalahgunakan jabatannya di lembaga seperti itu dengan memanfaatkan kondisi yang ada.

"Ini pembelajaran yang memang menjadi perhatian semua pihaklah agar lembaga-lembaga seperti itu juga saya minta jangan muncul masalah itu kembali, terlepas apapun permasalahan mereka di dalam itu juga sudah ada beban ditambah lagi dengan adanya yang seperti itu,” kata Samsir.

Terpisah Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Muntok, Asep Hoilid Abdulah,A. Md.,IP.,SH.,MH menyatakan masalah oknum pegawainya yang terkena OTT telah diproses pihak Kepolisian Bangka Barat dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bangka Belitung.

"Kalau pe



1   2