VIDEO : Bupati Bangka Tinjau Lokasi Tower BTS Roboh

Dwi H Putra    •    Senin, 29 Juli 2019 | 22:24 WIB
Video Kite
Video Bupati Bangka didampingi sejumlah pejabat meninjau lokasi tower provider yang roboh menimpa rumah warga di Nangnung Tengah Kelurahan Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menegaskan organisasi perangkat daerah (OPD) kedepan harus lebih memperketat perizinan tower provider yang bakal dibangun di wilayah kabupaten Bangka.

"Kedepan perizinan pembangunan tower provider bakal diperketat lagi, terutama pembangunan yang diajukan di pemukiman masyarakat," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Senin (29/7/2019).

"Kami juga mengimbau kepada perusahaan provider untuk merawat tower yang mereka miliki," ujarnya.

Dijelaskannya tragedi tower provider yang roboh dan menimpa salah satu rumah warga di Nangnung Tengah Kelurahan Sungailiat ini menjadi salah satu contoh bagi setiap perusahaan provider, guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya hal tersebut.

"Ini contoh bagi semua pihak termasuk bagi OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, supaya lebih teliti dan jeli dalam perizinan," jelas Mulkan.

Mulkan menegaskan terkait tower roboh tersebut tidak bakal dibangun kembali, sebab berada di pemukiman masyarakat.

"Tower roboh ini tidak bakal dibangun lagi, kami tegaskan tidak bakal dibangun lagi, diimbau kepada perusahaan lain rawat towernya jangan sampai terulang kembali," pungkasnya.

Reporter & Editor : Dwi H Putra