ABG Asal Sumsel Tewas Tenggelam di Kolong Bekas Tambang Timah

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 03 Agustus 2019 | 12:35 WIB
Lokal
Jenazah Dedi usai dievakuasi dan dibawa ke rumah fasilitas kesehatan setempat. (Chairul/wowbabel)
Jenazah Dedi usai dievakuasi dan dibawa ke rumah fasilitas kesehatan setempat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Salah satu warga Sumatera Selatan (Sumsel), Muhamad Dedi Hariyanto (17) tewas tenggelam di Kolong bekas tambang timah di Kampung Bukit Maya Dusun Suntai kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Kamis (1/8/2019) lalu. Dedi berlamat alamat di Km 5 Simpang Lima Palembang Sumsel.

Menurut keterangan Humas Polres Bangka Barat (Babar), sekira pukul 11.30 Wib saksi yang melihat bernama Rido, hendak mandi di kolong bersama saksi Hadial dan saksi Nicolas, tiba - tiba Dedi datang ikut hendak mandi. Namunm Dedi terpeleset langsung masuk ke kolong dan tenggelam. Dengan spontan saksi berusaha menolong Dedi namun korban tidak bisa diselamatkan karena kolong tersebut penuh dengan lumpur.

Lalu pukul 12.30 Wib, saksi Rahmad mendapat kabar bahwa ada orang yang tenggelam dengan bergegas bersama dengan teman - teman Dedi, langsung turun kedalam kolam dan mencari korban.

Korban ditemukan berjarak 20 meter dari daratan dengan posisi telentang didalam lumpur.

Pukul 14.00 Wib saksi Rahmad bersama dengan teman - teman Dedi, Melakukan pertolongan dengan cara menekan dada dan mengangkatnya namun Dedi tidak dapat diselamatkan.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, SIK membenarkan peristiwa tersebut ketika dikonfirmasi Sabtu (3/8/2019) pagi.

"Dan Kemungkinan peristiwa orang tenggelam di Kolong eks Timah tersebut tidak terulang lagi, dan warga agar mengawasi anak -



1   2