Stok Bahan Pokok Cukup Hadapi Idul Adha

Dwi H Putra    •    Sabtu, 03 Agustus 2019 | 20:27 WIB
Ekonomi
Warga ketika membeli bumbu dapur seperti cabai, tomat, kentang, bawang di salah satu distributor saat pasar murah di Taman Hiburan Rakyat Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Warga ketika membeli bumbu dapur seperti cabai, tomat, kentang, bawang di salah satu distributor saat pasar murah di Taman Hiburan Rakyat Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka memastikan stok bahan pokok menghadapi dan setelah perayaan Idul Adha masih mencukupi.

"Dari pengawasan dan pengamatan kami stok bahan pokok ini masih cukup dan bisa memenuhi permintaan masyarakat," kata Kepala Disnakerperindag Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Sabtu (3/8/2019). 

Diakuinya selama ini para distributor yang ada di Kabupaten Bangka sudah berkoordinasi dengan distributor di Pangkalpinang, supaya bisa menyiapkan dan memenuhi stok setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan. 

Satu minggu menjelang Idul Adha harga kebutuhan pokok di Kabupaten Bangka pun terbilang masih stabil, tidak ada harga yang melonjak terkecuali bumbu dapur seperti cabai kecil dan besar. 

"Harga masih stabil seperti hari biasa, kecuali cabai kecil dan cabai besar, cabai kecil saat ini dikisaran Rp 80.000 per kilogram sedangkan cabai besar dikisaran Rp 60.000 per kilogram," ujarnya. 

"Untuk harga daging ayam stabil dikisaran Rp 40.000 per kilogram sedangkan daging sapi dikisaran Rp 120.000 per kilogram masih sesuai standart," jelas Thony. 

Pihaknya mengimbau kepada pedagang tidak menaikkan harga sembarangan, terutama menjelang H-1 atau H-2 perayaan Idul Adha kali ini, karena untuk harga eceran tertinggi (HET) masih mengikuti HET pada Idul Fitri lalu. (Dwi HP/w



1   2