Tas Daur Ulang Sarana Minimalisir Sampah Plastik

Dwi H Putra    •    Sabtu, 03 Agustus 2019 | 12:26 WIB
Ekonomi
GOW Bangka foto bersama sebelum membagikan tas daur ulang kepada masyarakat di Pasar Kite Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
GOW Bangka foto bersama sebelum membagikan tas daur ulang kepada masyarakat di Pasar Kite Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke 47 pada September 2019 mendatang melaksanakan beberapa aksi peduli lingkungan.

Seperti membagikan 200 buah tas daur ulang yang dibuat dari bahan bekas seperti spanduk, baleho, karung beras dan plastik minyak goreng kepada sejumlah warga masyarakat yang berbelanja di Pasar Kite Sungailiat, hasil kerajinan tangan sejumlah anggota GOW Bangka. 

"Ini dalam rangkaian HUT GOW ke 47, kami ingin masyarakat khususnya ibu rumah tangga (IRT) juga peduli kebersihan lingkungan terutama mengurangi sampah plastik (kresek)," kata Ketua GOW Bangka, Budiwati Ahyar di Sungailiat, Sabtu  (3/8/2019). 

Dijelaskannya kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang ada di Kabupaten Bangka, supaya warga masyarakat sadar bahwa plastik akan mengakibatkan hal buruk bagi kehidupan kedepannya.

"Kita tahu kalau sampah plastik itu susah diproses tanah, lama hancurnya dan berakibat buruk kedepan," ujarnya. 

"Maka dari itu kami dari GOW Bangka mengajak IRT lebih peduli lingkungan dengan meminimalisir penggunaan plastik ketika berbelanja," paparnya. 

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini selain dapat mendaur ulang sampah plastik, masyarakat terutama IRT benar-benar dapat meminimalisir sampah plastik sampah. 

"Kedepan GOW Bangka juga akan menggelar kegia



1   2