Davitri : KPU Babel Terima Apapun Hasil Keputusan Mahkamah Konsitusi

Firman    •    Rabu, 07 Agustus 2019 | 17:10 WIB
Pilkada
Ketua KPU Babel, Davitri. (dede/wowbabel)
Ketua KPU Babel, Davitri. (dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menerima apapun keputusan yang akan diberikan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) legislatif 2019.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan, pihaknya akan menjalankan putusan MK yang akan bersidang pada tanggal 9 Agustus 2019.

"Apapun yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) akan kita tindaklanjuti, karena MK merupakan lembaga yang diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk memutuskan PHPU persoalan hasil pemilihan umum," kata Davitri, Rabu (7/8/2019).

Selain itu Davitri menjelaskan, ia berharap kepada semua pihak khususnya partai politik, untuk menerima keputusan MK.

"Karena ini adalah putusan final dan mengikat yang akan disampaikan Mahkamah Konstitusi (MK)," tuturnya.

Lanjutnya, KPU provinsi ataupun Kabupaten/Kota akan berkoordinasi dengan KPU RI, terkait putusan-putasan yang harus ditindaklanjuti.

"Rencananya jadwal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Bangka Belitung, akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus nanti. karena hal itu berdasarkan peraturan MK nomor 1 tahun 2019. Sidang dilakukan untuk Babel, mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 Agustus, karena kita KPU Babel, menerima jadwal putusan tersebut tanggal 9 Agustus," tukas Davitri. (Firman/wb)