Laka Tambang Marak, Ketua DPRD Babar Minta Pemerintah Segera Ambil Tindakan

Chairul Aprizal    •    Rabu, 07 Agustus 2019 | 21:14 WIB
Lokal
Drs. Samsir, Ketua DPRD Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Drs. Samsir, Ketua DPRD Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) tidak mau mendengar kabar duka masyarakat Babar yang menjadi korban tambang lagi, seperti kejadian beruntun Laka Tambang di desa Mayang Kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Babar, Drs.Samsir menyoroti maraknya laka tambang di wilayah tersebut.

Samsir meminta Pemerintah Daerah segera menertibkan dan mencegah masyarakat agar tidak membahayakan diri beraktivitas menambang batu timah di lokasi tersebut.

"Dari masyarakat itu kita berharap dalam melakukan aktivitas penambangan kalau bisa diutamakan keselamatan kerja, ya terlepas itu dari kawasan ataupun tempat yang legal itukan jangan sampai mencari nafkah tapi mengorbankan itukan," ujar Samsir, Rabu (7/8/2019).

"Nah untuk pemerintah daerah segera untuk menyikapi kita bukan berbicara katakan mereka menambang secara ilegal, tetapi memperhatikan masalah kemanusiaan, berbicara kemanusiaan pemerintah daerah tolong tanggaplah," tambahnya.

Samsir menegaskan, pemerintah jangan membiarkan warganya jadi korban terus, dan perlu dilakukan pengaturan dan penertiban secepatnya.

"Lebih kepada melakukan penertiban untuk keselamatan warga masyarakat Bangka Barat," ujarnya.

Terlepas dari ilegal ataupun legal, Samsir meminta masyarakat berhati-hati dan segera menghentikan hal yang membahayakan keselamatan diri.

"Walaupun



1   2