Pemdes Diimbau Data Anak Putus Sekolah

Dwi H Putra    •    Rabu, 07 Agustus 2019 | 20:02 WIB
Lokal
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Muchsin. (Dwi HP/wowbabel)
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Muchsin. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah desa (Pemdes) yang ada di Kabupaten Bangka diimbau untuk mendata anak-anak putus sekolah. 

Pendataan tersebut bertujuan agar anak yang putus sekolah ini dapat menyelesaikan jenjang pendidikan hingga tamat SMA dengan mengikuti kegiatan paket A, B, hingga C. 

"Kami minta lurah dan kepala desa (kades) mengerahkan aparat yang ada dibawah melakukan pendataan terhadap anak putus sekolah yang ada di daerah ini," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Rabu (7/8/2019).

"Misalnya untuk tingkat SD, nantinya disalurkan mengikuti paket A, tingkat SMP mengikuti paket B dan tingkat SMA disalurkan untuk mengikuti paket C," ujarnya. 

Ditambahkannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga mengharapkan kepada para orang tua berperan aktif mendukung anak-anak mereka yang putus sekolah, untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya lewat program paket ini. 

"Para orang tua juga diminta memberikan pengertian tentang sekolah kepada anak, sehingga nantinya bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya. (Dwi HP/wb)