Izin Masih Proses, Gerai Indomaret di Pantai Pasir Padi Sudah Berdiri

HendriDede    •    Jumat, 09 Agustus 2019 | 21:36 WIB
Ekonomi
Salah satu gerai Indomaret yang terletak di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Salah satu gerai Indomaret yang terletak di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ritel Indomaret sudah mendirikan gerainya di kawasan Pantai Pasir Padi. Lokasinya pun berada tepat bersebelahan dengan  warung warga sekitar.

Padahal sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Suhartini, mengatakan izin pendirian jaringan Indomaret saat ini masih dalam tahap proses.

"Masih proses, hampir selesai," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Saat ditanyakan mengenai izin apa saja yang harus diajukan pihak pengelola dan telah sampai tahap mana. Termasuk bolehkah bangunan dibangun walaupun izinnya belum keluar. Suhartini tidak menjawab lagi pertanyaan tersebut hingga berita ini diturunkan.

Sementara itu, Syawal pengawas proyek pembanguna gerai Indomaret saat dikonfirmasi terkait izin pendirian bangunan, mengaku tidak mengetahui permasalahan perizinan bangunan yang telah dibangun satu bulan yang lalu.

"Kurang tahu kalau masalah izin mah. Aku bantuin ngawas aja bang. Kurang tahu," sebutnya, Jumat (9/8/2019).

Disisi lain, seorang pelaku usaha disekitar Indomaret saat dikonfirmasi, yang tidak mau disebut namanya menolak keberadaan Indomaret tersebut.

"Aok dek setuju lah mun disini. Dak lah," katanya saat baru mengetahui bahwa pendirian Indomaret berada tidak jauh dari usah kecil miliknya.

Namun sebaliknya, perkataan suaminya itu langsung dibantah oleh istrinya, SR.

"Ka l



1   2