Ini Dia Enam Srikandi Yang Duduk di Kursi Legislatif Bangka

Dwi H Putra    •    Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:27 WIB
Lokal
Suasana penetapan perolehan kursi partai politik dan anggota terpilih DPRD Bangka 2019 - 2024.(dwi/wb)
Suasana penetapan perolehan kursi partai politik dan anggota terpilih DPRD Bangka 2019 - 2024.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka akhirnya menetapkan partai politik dan anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka periode 2019 - 2024 berdasarkan Berita Acara Nomor: 51/PL.01.9-BA/1901/KPU-kab/VIII/2019 di Gedung Depati Amir Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat.

Baca Juga: PDIP Bangka Borong Tujuh Kursi di Pemilu 2019

Dari sebanyak 35 orang anggota terpilih, terdapat enam orang perempuan asal daerah tersebut yang terpilih mewakili suara perempuan di daerah itu.

"Tahun ini ada enam orang perempuan yang terpilih, ada yang baru dan ada wajah lama," kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bangka, Iman Supiar di Sungailiat, Selasa (13/8/2019).

"Enam orang ini terpilih dari tiga daerah pemilihan (dapil) diantaranya dapil 2 dan 4," ujarnya.

Iman menjelaskan nama-nama perempuan itu diantaranya Surya Erni SE dari Partai Nasdem, Imelda SAP dari Partai Golkar, Siti Fatimah AMd MKeb dari Partai PKB, Deasy Arisandi dari Partai Gerindra, Acit Karvina dari PDIP dan Ruslina dari Partai Demokrat.

"Semoga perempuan-perempuan hebat ini masih mewakili suara perempuan di Kabupaten Bangka, baik dalam hal pembangunan maupun aspirasi perempuan lainnya," tukasnya. (dwi/wb)