Bank Sumsel Babel Bangun Panggung ATM Senilai Rp800 Juta

HendriDede    •    Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:42 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Dirut Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsuddin (berkacamata). (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Dirut Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsuddin (berkacamata). (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Bank Sumsel Babel menggelar pertemuan terkait pembangunan panggung Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsuddin menyebutkan, pihaknya sepakat akan bekerjasama dengan pihak Pemkot Pangkalpinang untuk membangun panggung Alun-alun Taman Merdeka.

"Kita sudah sepakat untuk membangun panggung. Jadi kita akan dukung lah program-progmam beliau (Walikota)," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Walikota Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019).

Dia menyebutkan, rencana pembangunan panggung tersebut nantinya akan dimulai pada bulan September.

"Bantuannya, kita pembangunan sampai selesai. Anggaran sekitar 700-800 juta," tukasnya

Selain itu, Bank Sumsel Babel juga berencana membangun tapping box alat perekam transaksi digital yang dipasang untuk mendukung transparasi pembayaran pajak oleh wajib pajak (WP).

"Kita juga sepakat untuk kerjasama meningkatkan peningkatan pendapatan daerah menggunakan tapping box (alat monitoring transaksi usaha)," kata Ahmad.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap, dalam waktu dekat pembangunan tersebut akan segera terealisasi.

"Alhamdulillah kita dapat program CSR dari Bank Sumsel Babel. Mudah-mudahan ini dalam waktu dekat, 2019 ini akan berdiri tegak," ujar Molen, sapaan akrab Walikota.



1   2