Erzaldi Hadiri Ziarah Ulama dan Pejuang Kota Muntok

Chairul Aprizal    •    Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:29 WIB
Lokal
Warga Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat menggelar acara ziarah dan doa arwah di Makam Keramat Belakang Masjid Jami' Muntok, Rabu (14/08/2019).(rul/wb)
Warga Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat menggelar acara ziarah dan doa arwah di Makam Keramat Belakang Masjid Jami' Muntok, Rabu (14/08/2019).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Warga Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat menggelar acara ziarah dan doa arwah di Makam Keramat Belakang Masjid Jami' Muntok, Rabu (14/08/2019).

Acara dihadiri Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Barat Rozali, unsur Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Selain ziarah kubur acara diisi oleh Tausiah Al-Habib Al-Ustadz Zaenal Ali Abidin bin Alwy Alkaff dan Al-Habib Al-Ustadz Umar bin Alwy Assegaff.

Acara dimulai dari Pukul 07.00 WIB dengan pembacaan Qasidah Burdah di Surau Tanjung dilanjutkan dengan arak-arakan menuju makam keramat dibelakang Masjid Jami' Muntok. Setelah di lokasi diadakan bacaan yasin, tahlil dan tausiah serta ditutup dengan jamuan makan siang.

Mewakili Ketua Panitia Muhammad Asegaf menyampaikan ziarah dan doa arwah ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk mendoakan arwah para aulia, habaib, kyai, dan ulama Kota Muntok, para Tumenggung serta pendiri Kota Muntok, dan pendiri Masjid Jami' Muntok.

"Ini masuk ke tahun yang kesepuluh dari acara haul. Untuk itu alasan kami mewakili dari panitia niat kami kepada Allah agar mendapatkan kebaikan, demi mengenang jasa alim ulama, dan para pejuang pendiri Kota Muntok" tuturnya.

Muhammad assegaff berharap kegiatan ini dapat menguatkan keimanan dan tali persaudaraan sesama umat muslim di Bangka Barat khususnya Kota Muntok.

Sementara



1   2