Mirna dan Dian Sersanawati Kembali 'Huni' Gedung Rakyat Basel

Aston    •    Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:48 WIB
Lokal
Mirna, legislator asal PBB Basel.(ist)
Mirna, legislator asal PBB Basel.(ist)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan telah resmi mengumumkan 25 nama anggota DPRD Basel terpilih periode 2019-2024 hasil Pemilu 17 April 2019.

Dari 25 nama terdapat dua caleg perempuan yang akan mengisi kursi di Gedung Mahligai DPRD Bangka Selatan. Dua srikandi itu yakni Mirna dan Dian Sersanawati.

Mirna adalah Caleg dari PBB. Ia bertarung di daerah pemilihan 1 Kecamatan Toboali, dan berhasil mengungguli caleg sesama partai PBB lainnya di daerah pemilihan Kecamatan Toboali.

Politisi PBB itu merupakan caleg incumben anggota DPRD Basel terpilih periode 2014-2019, dan kembali mampu pertahankan kursi periode 2019-2020.

PBB sendiri mampu pertahankan kursi dengan kembali merebut total 2 kursi. Satu kursi PBB didapat dari daerah pemilihan 2 Kecamatan Air Gegas, yakni Mukimin yang juga tercatat caleg incumben. Total suara sah partai PBB sebanyak 6.406 suara.

Sementara srikandi kedua yang tak tergeser adalah Dian Sersanawati. Politisi partai banteng moncong putih itu kembali akan menjadi wakil rakyat Basel dalam lima tahun kedepan.

Dian juga merupakan caleg incumben yang bertarung di daerah pemilihan 4 Bangka Selatan. Prestasi srikandi PDIP itu terbilang moncer.

Dian tercatat peraih suara terbanyak dari seluruh caleg PDIP. Perolehan suaranya menghantarkan PDIP bertengker di urutan teratas perolehan suara partai sebanyak 16.344 suara dan merebut 4 kursi.(as/wb)