Ogah Pasang Bendera, Siap-siap Didatangi Pak Polisi

Aston    •    Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:40 WIB
Lokal
Patroli Merah Putih Polsek Toboali. (Astoni/wowbabel)
Patroli Merah Putih Polsek Toboali. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Guna menumbuhkan nasionalismen dan kecintaan terhadap NKRI, Polsek Toboali, Bangka Selatan (Basel) menggelar operasi bendera Merah Putih ke rumah-rumah warga. Hal itu dilakukan agar masyarakat ikut serta menyemarakkan peringatan HUT RI ke-74 dengan mengibarkan bendera Merah Putih. 

"Kita tidak lagi berperang untuk mempertahankan kedaulatan Negara. Kita tidak lagi bertumpah darah demi mempertahankan harkat martabat Bangsa ini. Namun sudah seyogyanya kita sekalian bersyukur dengan bertambahnya usia NKRI ke-74 Th sebagai wujud kecintaan kita terhadap Bangsa," imbuh Iptu Yandrie C Akip Kapolsek Toboali, Polres Bangka Selatan, Rabu (14/8/2019). 

"Menyikapi hal ini, maka Kami Keluarga Besar Polsek Toboali melakukan Program Inovasi yakni patroli Merah Putih," tambahnya.

Patroli Merah Putih inovasi Polsek Toboali ini rutin dilaksanakan keluarga besar Mapolsek. Tujuannya tak lain
adalah mengajak masyarakat di Desa, Kelurahan, serta Kecamatan Toboali untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. 

Keluarga besar Mapolsek Toboali melakukan patroli dan menyambangi rumah warga yang belum terpasang bendera Merah Putih sebagai tanda memperingati hari jadi Bangsa Indonesia. 

Pendekatan humanis dikedepankan oleh petugas. Jika tak ada bendera merah putih jangan takut akan dimarahi, justru bendera Merah Putih akan diberikan oleh pet



1   2